[Updated] Daily Life di SMP Hikmah Teladan!

Hallo visitor! Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya ;)Kali ini, aku akan membarui Daily Life di SMP Hikmah Teladan :) Selamat membaca :D

-Hari Senin
  Yap, Senin adalah hari dimana semua murid sekolah mengawali kewajibannya untuk belajar. Disekolahku diawali dengan masuk Masjid untuk sholat Duha dan Tilawah Qur'an. Setelah itu, dilanjut dengan Upacara / Pentas Seni / Mentoring. Apa itu mentoring? Disini semua murid dibagi menjadi beberapa kelompok. Didalam kelompok itu biasanya Tilawah Qur'an bersama-sama, Bercerita tentang Nabi-Nabi, Evaluasi Ashabul Yamin, Meminta masukan untuk Da'i Remaja dan lain-lain. Yap pasti banyak yang nanya 'Apa itu Ashabul Yamin'. Ashabul Yamin adalah buku Muhasabah Harian Siswa. Setelah Upacara / Pentas Seni / Mentoring, dilanjut dengan pelajaran IPS. Bel istirahat di sekolahku yaitu pukul 10:00 WIB. Biasanya aku dan teman-temanku pergi ke kantin bersama atau teman-temanku bermain basket dan aku cuma ngeliatin mereka main basket aja :v Bel masuknya jam 10:30 WIB. Dilanjut dengan pelajaran SKP (Studi Kunjungan Perpustakaan). Biasanya kita baca-baca buku atau presentasi tentang Tema-tema yang sudah diberi tau oleh Guru SKPnya. Sebenernya sekolah istirahat keduanya mulai jam 12.00, tapi dikarenakan Adzan Dzuhur-nya jam 11:45 jadi kadang-kadang istirahat jam 12:30 kita keluar kelas untuk siap-siap ke Masjid. Setelah sholat kita tidak langsung makan siang. Biasanya ada Da'i Remaja. Yang ceramahnya juga sudah diberi jadwal untuk berceramah didepan siswa SMP HT. Setelah dibubarkan, kita makan siang. Biasanya, aku dan teman-temanku makan di Dekat Lapangan. Kadang sambil liatin yang main basket / bola. Kadang juga nyuri-nyuri pandang buat liat si dia :3 Masuk lagi jam 13:00. Dilanjut pelajaran Tahsin. Di pelajaran tahsin ini, kita belajar membaca Al-Quran yang baik dan benar. Selain membaca, kita juga diajari cara melafalkan bacaannya. Dilanjut lagi dengan pelajaran Taklif. Kan bentar lagi aku dan angkatanku (Fifthory) akan melaksanakan Live In. Jadi kita mendapat tugas untuk mengumpulkan seperti Baju bagus yang sudah tidak dipakai, Quran Bagus, Buku bagus gitu. Jadi nanti barang-barang itu akan disumbangin ke Masyarakat di tempat Live In itu. Bel berdering, lanjut Sholat Ashar lalu pulang. Disini pulang jam 15:30. Hari Senin, Selasa dan Kamis biasanya aku dijemput karena les Matematika sampe jam 17:00.

-Hari Selasa
  Hari ini adalah hari 41% hari favorit karena ada beberapa pelajaran yang ingin aku tekuni sampai aku menggapai masa depan yang indah. Diawali ke Masjid lalu dilanjut dengan pelajaran IPA. Tbh, aku ngga terlalu suka IPA. Juga aku ga akan masuk SMA terus ngambil jurusan IPA / IPS. Aku bakalan ngambil SMK jurusan Multimedia. Setelah ipa, ini adalah pelajaran favorit pertama dari 3 pelajaran favoritku. Dilanjut dengan Istirahat lalu Matematika. Yah kalian taulah matematika biasanya ngapain. Lalu istirahat kedua dan pelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup). Kadang-kadang, aku suka ketiduran bentar pas pelajaran ini. Tapi ga setiap pelajarannya sih @@ Dilanjut dengan Tahsin lalu pulang dan les Matematika.

-Hari Rabu
  Diawali dengan Masuk masjid lalu belajar Matematika. Setelah matematika, Dilanjut dengan olahraga. Biasanya olahraga lari 12 keliling dengan jarak 200m kalogasalah. Berarti kalo udah 12 keliling jadi 2,4km larinya @@ capet bos. Lalu istirahat. Aku bingung Biasanya sehabis lari kan cape tuh, kok masih ada aja yang kuat lanjut main Bola / Basket :v. Setelah istirahat dilanjut pelajaran IPA. Cape-cape, keringetan masuk lab IPA = good @@. Habis IPA dilanjut dengan Istirahat dan masuk pelajaran Seni Budaya. Nah, disini ada pelajaran yang namanya NBS (Ngamumule Budaya Sunda). Jadi disini kita belajar budaya - budaya sunda seperti Kaulinan,Ngawangkong,Kadaharan,Angklung,Tari tradisional dll. Lalu kemasjid dan pulang.

-Hari Kamis
  Yep, hari mendekati hari-hari libur @@ Diawali dengan Masuk Masjid lalu dilanjut dengan pelajaran Bahasa Inggris. Dihari Kamis & Jumat ini, pelajaran kelas 9 pelajaran Bahasa doang @@ Terus pelajarannya di switch sama kelas sebelah. Misalnya sekarang B.Inggris, di kelas sebelah B.Indo. Terus kalo udah bel, pelajarannya dituker. Kelasku jadi B.Indo dan kelas sebelah jadi B.Inggirs. Dilanjut dengan Istirahat dan pelajaran PKN lalu istirahat kedua, Bel istirahat kedua dibunyikan, lalu aku dan kelasku belajar Tahfidz. Disini pelajarannya Ngafalin surat-surat tertentu sampai Juz 30 dan juga makna dari surat-surat tersebut. Lalu pramuka. nah,biasanya pada males pramuka nih temen-temenku -_- ntah kenapa. Walaupun aku males juga sebenernya, tapi aku Pratama. Jadi harus jadi teladan Teman-teman. Tapi susah juga sih ngebujuk temen-temen buat baris kelapangan untuk ikut pramuka @@. Lalu kemasjid lalu pulang dan les Matematika.

-Hari Jumat
  Yes, hari yang aku tunggu-tunggu. Karena setelah pulang aku bisa bebas main Game & belajar ngedit-ngedit lagi sampai puas :D Diawali dengan masuk masjid dan belajar B.Inggris lalu B.Indonesia. Bel istirahat Pertama dibunyikan, Aku dan temanku berjualan Jelly di area Sekolah sampai habis. Kadang kita dapet keuntungan juga buat Diri sendiri dan osis *kalogasalah ._. lalu dilanjut dengan Da'I Remaja. Sudah kujelaskan diatas apa itu Da'i remaja. Lalu bel istirahat kedua dan Sholat Jum'at sampai kira-kira jam 12:15. Bel istirahat dibunyikan,semua murid masuk kelas untuk mengikuti Forum Curhat. Disini kita membahas kelas atau apapun. Setelah itu, ini adalah pelajaran favoritku. Yaitu Ekskull. Aku mengambil Digital Art's. Aku ingin menjadi Designer yang sukes dimasa depan :D Aamiin. Setelah itu Sholat Ashar lalu pulang kerumah. Kadang-kadang,aku naik angkot bersama temanku dan adik kelas. Kadang juga aku dijemput oleh bapak.

Sekian postingan yang dapat aku tulis :)

Komentar

Posting Komentar