[Story 57] UJIAN KOMPREHENSIF?!*@#%$@!# ONE DAY ONE STORY #FifthorySMPHT #ODOSfor60days


Sekarang aku masih pake masker, sakit ku belum sembuh :'3

Hari Kamis ini berbeda dari Kamis minggu kemarin. Soalnya sekarang FIFTHORY / Kelas 9 wajib mengikuti 'Ujian KOMPREHENSIF' *kalogasalah itu tulisannya :"V Ini ujiannya bermaksud ujian kelulusan. Setelah ujian ini bebas? Ngga! Masih ada UNBK, TO, dan diakhir nanti kita disuruh ngebuat 'Proposal Hidup'. Isinya biodata keluarga + kita, Dari TK mana, SMP mana, mau ke SMA / SMK / Boarding Scholl mana, setelah itu mau kuliah apa langsung cari kerja, kalo kuliah dimana, kalo kerja dimana. Wah itumah perjuangan terakhir di SMP :""V Kita disini disuruh melafalkan Hafalan yang sudah dihafal dari kelas 7-9. Ada 11 surat sih. Tapi bukan hafalan doang, melainkan mempraktekan Sholat sehari - hari dan juga pemahaman teori yang sudah ditentukan oleh panitia ujian ini. Kelas 7-8 pake baju pramuka, kalo kita pake baju Muslim bebas + Laki - laki disuruh bawa Peci. Untung aku bawa, soalnya kalo ga bawa ditambah hafalan. Kata temanku, disuruh ngehafal 3 per 4 1 halaman di Al - Quran. Kata Pak Agus, (Kepala sekolahku) jam setengah 11 harusnya yang kelas 9 dilanjut TO PAI. Tapi ada tamu. Kita (1 sekolah) disuruh makan setelah catering dateng. Setelah sholat, kita disuruh memperhatikan Dongeng tapi berfaedah tentang islam. Sukses itu orang ngebikin kita ketawa dimasjid :V Dia dongeng gak bikin bosen, soalnya dia bawa boneka. Bonekanya bersuara, tapi suaranya dari si orang itu. Keren huehehe. Terus kelas 9 nunggu soal TO dibagiin. Aku sama sahabatku nunggu dimasjid. Mulai jam 2 kurang. Selesai jam 3. Terus ke masjid. Terus pulang. Aku mau naik angkot, cuma keinget kalo lagi ada Demo Angkot di Bandung. Udah gitu aku pusing, jadi aku minta jemput aja LOL

Sekian postingan yang dapat kutulis. Semoga kalian para visitor tidak bosan membaca tulisan ini ^^

Komentar