Lebaran 2017

Halo visitor!
Di postingan kali ini aku akan menceritakan Lebaran 2017 ku kemarin


Aku pergi ke Solo pada Hari Kamis 2 minggu kemarin. Aku berangkat dengan mengendarai Mobil. Yang ikut bukan keluargaku saja, tetapi keluarga dari Supir yang mengantarku ke Solo. Karena masih dibulan puasa, jadi kami pastinya berhenti dulu disalah satu Rumah Makan dipinggir jalan. Dijalan aku cuma bisa buka HP sebentar, makan cemilan yang dibawa dan tidur.Pada saat pukul 12 malam, kami membiarkan supir untuk beristirahat dulu. Diwaktu menunggu sang supir istirahat, aku bermain game di hp, cari cemilan, dan ngobrol bersama ayah dan ibuku. Kami melanjutkan perjalanan pada jam 1 Malam. Kita sampai dirumah Kakek kurang lebih jam 8. Begitu sampai aku langsung mandi dan dilanjutkan tidur xD. Aku dan keluargaku kloter kedua yang datang kerumah Kakek, Karena sudah ada saudaraku yang datang duluan. Sebelum Jumat'an, saudaraku yang satu lagi pun datang. Disana Jumatan-nya ga selama Jumatan dekat rumah. Terus juga setiap kemasjid pasti bacaanya lebih panjang juga dari Masjid dekat rumah. Buka puasa disana juga lebih cepat 15 menit, karena didaerah Jawa Tengah. Setelah Sholat Subuh juga ada kultum dari jamaah masjid sana. Jadi setelah Sholat Subuh ga langsung pulang. Di puasa terakhir juga, saudaraku yang satu lagi datang. Lengkap deh 4 sekawan! Lega sekali saat mendengar Adzan Maghrib berkumandang. Puasa tahun ini 1 bulan FULL hehe. Malamnya saudaraku bermain kartu, tetapi aku hanya melihatnya. Terus bosan, jadi aku main Laptop aja. Karena besok Sholat Ied, jadi malam ini gaboleh tidur larut malam. Tetapi aku tidak bisa tidur disaat yang lain tidur. Walaupun aku tidur kurang dari 6 jam, tetapi aku bisa bangun subuh. Terus sebelum subuh juga aku dibangunin ibu, karena  kamar mandi cuman ada 2, jadi siapa cepat dia dapat. Soalnya kalo jam 5 an ngantri kamar mandinya. Sebelum ke tempat Sholat Ied, aku makan Sate dan Lontong duluan xD Jadi yang lain masih muka-muka ngantuk aku malah muka-muka lapar hehehe. Jam setengah 7 Sholat Ied dimulai. Setelah itu dilanjutkan Ceramah. Pulangnya ga langsung makan lagi, tapi foto keluarga dulu. Aku ikutan makan lagi setelah foto-foto h3h3h3h. Basecamp 4 Sekawan kan ada di ruang tamu, kalo tidur juga di ruang tamu, jadi ada yang lanjut main kartu lagi disitu. Akupun juga main laptop disitu. Walaupun hawa disana panas, tetapi alhamdulillah ada Kipas anginnya. Disana aku ga kebiasa sama hawanya.

Besoknya keluarga besarku pergi ke Halal Bihalal Keluarga Besar di Kalioso. Aku dan saudaraku ga ikut, karena nemenin 1 saudara yang gabisa ikut. Jadi dirumah aku cuman ngemil, main Dota, menjamu tamu. Kegiatan hari selanjutnya masih sama sampai dihari aku akan pulang ke Bandung. Sambil menunggu supir pulang ke Bandung, aku cuman nonton Film atau main Dota (lagi) dirumah. Karena saudaraku yang belum pulang lagi pergi (Sepi). Kata supirnya Setelah Dzuhur berangkat, ehh ternyata jam 5 baru berangkat. Dijalan pulang kan enak bisa makan minum, Kemarin pas dijalan pergi gabisa makan minum @@ Kami makan malam jam setengah 11an sambil cari tempat istirahat sejenak. Sambil istirahat, aku pakai Wifi sana untuk download game sama update aplikasi XD Tahun ini aku ga menduga samasekali, karena tahun ini pulangnya ga seperti tahun lalu. Bayangin aja, tahun kemarin pulangnya 1 hari lebih. Gimana ga pegel tuh -_- Tahun ini cuma 12 Jam heheheh. Sampai rumah juga jam 5. Begitu sampai aku Sholat lalu tidur karena sarapan belum ada.

Sekian cerita lebaran yang dapat ku tulis :D

Komentar